3 Jenis Sutil yang Paling Digemari Ibu-Ibu Muda

Bagi ibu-ibu muda, bisa memasak itu menjadi hal yang sangat luar biasa. Pasalnya, di zaman modern ini, tidak banyak ibu muda yang bisa masak. Hal ini disebabkan karena kebanyakan dari mereka menjadi seorang wanita karir. Karena kesibukan bekerja di luar rumah, mereka lebih memilih untuk membeli makanan dari luar lalu dibawa pulang untuk disajikan di rumah.

Itulah mengapa hal yang luar biasa bagi ibu-ibu muda yang bisa memasak. Saking bangganya, mereka akan memposting setiap hasil karyanya. Ada juga yang terobsesi untuk membuat dapur yang menarik agar gairah belajar memasak mereka terus meningkat.

Jika ini juga yang Anda inginkan, tetap sekali ketika Anda mulai merenovasi dapur. Buat desain dapur yang mengundang Anda untuk stay dan berkarya di sana. Mulailah dengan hal yang sederhana, misalnya memilih alat-alat memasak yang catchy. Misalnya saja Anda ganti sulit penggorengan yang kuno dengan yang modern.

3 Sutil yang Tepat untuk Anda Pilih

Tentu bukan hanya sutil atau spatula saja yang Anda butuhkan untuk memasak. Anda membutuhkan panci, rice cooker, dan lain peralatan memasak lainnya. Namun, jika Anda bingung memilih spatula, berikut ini 3 pilihan sutil penggorengan yang disukai oleh para ibu muda.

  1. Sutil Berongga

Selain bentuknya yang unik, sutil ini sangat fungsional. Di bagian tengah sutil ini terdapat rongga yang cukup besar. Gunanya agar minyak pada makanan yang digoreng bisa jatuh. Anda tidak perlu serok untuk mengeringkan makanan setelah selesai digoreng.

Sutil ini biasanya terbuat dari atom atau plastik. Ada banyak sekali produsen yang membuat sutil ini. Sebaiknya Anda pilih yang bahannya bagus. Karena bagaimanapun juga sutil ini akan sering terkena minyak yang panas. Jangan memilih sutil yang berkualitas rendah karena bisa saja ujung sutil ini mudah meleleh karena terlalu sering terkena minyak yang panas.

pexels.com
  1. Sutil dari Bahan Silikon

Sutil yang satu ini juga banyak sekali dicari akhir-akhir ini. Bahan yang digunakan adalah silikon. Pemilihan bahan ini bukan tanpa alasan. Anda harus ketahui silikon merupakan bahan yang sangat tahan terhadap panas. Jadi, sutil silikon ini bisa sangat awet sekali.

Biasanya, sutil silikon ini dibuat dengan desain yang minimalis. Pasalnya, desain ini disesuaikan dengan pengguna. Biasanya, sutil ini disukai oleh ibu-ibu muda yang desain dapurnya minimalis. Jadi, dengan menggantungkan spatula silikon ini akan membuat dapur begitu minimalis.

Tekturnya sangat lentur. Jadi, sutil penggorengan yang satu ini kurang tepat untuk dipakai menggoreng makanan yang berat, seperti ikan dan daging. Sutil ini cocok sekali digunakan untuk membuat nasi goreng, membuat pasta, atau menumis.

  1. Sutil Penjepit

Sutil yang satu ini sangat berbeda dengan dua jenis sutil sebelumnya. Bentuknya tidak mirip dengan kebanyakan sutil. Ini lebih terlihat seperti penjepit. Hanya saja, fungsinya sama dengan sutil, yaitu untuk menggoreng.

Sutil ini memiliki dua lapisan. Dua lapisan tersebut bisa direnggangkan dan juga dijepitkan. Makanya, ini disebut dengan sutil jepit atau sutil penjepit.

Sayangnya, sutil ini sepertinya tidak cocok digunakan untuk menggoreng nasi goreng. Sutil ini lebih cocok digunakan untuk menggoreng telur atau nugget. Jadi, setelah telur atau nugget matang, Anda bisa ambil dengan cara menjempit menggunakan sutil jepit ini. Jadi, Anda bisa ambil sekaligus tiriskan.

Itulah tiga sutil penggorengan dengan desain yang modern serta minimalis. Jika Anda seorang ibu muda atau ibu milenal, pasti lebih suka dengan peralatan dapur yang minimalis, bukan? Lupakan sutil dari bahan alumunium yang terlihat jadul. Anda bisa memilih salah satu dari tiga sutil tersebut di atas.

pexels.com

Alasan Lain Selain Bentuk Sutil yang Unik

Bukan hanya karena desainnya saja yang membuat tiga sutil tersebut di atas banyak disukai. Sutil tersebut juga lebih mudah ditata sehingga dapur terlihat sangat rapih dan menarik.

Jika Anda melihat beberapa desain dapur masa kini di situs FeastHome, Anda akan tahu ternyata dapur yang bagus tidak harus luas. Space yang sempit bisa digunakan untuk membuat dapur yang fungsional dan welcoming. Yang Anda perlukan adalah bagaimana Anda menata semua peralatan dapur dengan efektif dan efisien. Dan agar Anda bisa melakukan hal tersebut, Anda harus gunakan alat-alat dapur yang sesuai dengan konsep dapur minimalis dan modern. Anda perlu hunting alat-alat dapur modern. Sekarang, Anda sudah punya opsi sutil penggorengan seperti apa yang Anda ingin beli.

 

Sutil Penggorengan