Cara Membuat Jus Semangka

Mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi yang fit. Di dalam buah-buahan terkandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk menjaga imunitas tubuh. Salah satu jenis buah yang mengandung banyak vitamin dan terkenal dengan kesegarannya adalah buah semangka.

Buah semangka digemari banyak orang karena terkenal manis dan mengandung banyak air. Tentunya, mengkonsumsi semangka akan mendatangkan banyak manfaat, di antaranya mampu menjaga asupan cairan dalam tubuh dan mengkonrol kolestrol dalam tubuh. Semangka juga bermanfaat dalam memaksimalkan kinerja sistem pencernaan, karena mengandung banyak serat untuk kebutuhan tubuh.

Semangka juga mengandung banyak vitamin A dan C, serta kaya akan kandungan mineral untuk kesehatan kulit dan rambut. Oleh karena, semangka biasanya sering dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara membuat jus semangka yang sehat tanpa gula. Simak informasi selengkapnya pada poin-poin yang berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat jus semangka yang sehat tanpa gula, berupa:

  • 250 gr daging semangka (bisa disertakan biji dan tanpa biji).
  • 100 ml plain yoghurt
  • 2 sdm madu asli
  • 100 ml susu UHT putih low fat
  • Daun mint secukupnya

Cara membuat jus semangka:

  1. Daging semangka dibekukan terlebih dahulu untuk mengurangi penggunaan es batu saat diblender. Namun, jika tidak ingin meminum dalam keadaan dingin, daging buah semangka tiak perlu dibekukan.
  2. Masukkan daging buah semangka, plain yoghurt, madu, dan susu ke daam blender.
  3. Blender hingga semua bahan hancur dan tercampur secara merata. Namun, perlu diingat, tidak perlu melakukan blend bahan ini terlalu lama, karena akan membuat campuran di dalamnya menjadi panas dan mengurangi manfaat dari kandungannya.
  4. Hidangkan jus semangka selagi masih segar. Sebab, daging buah semangka mudah berubah rasa jika terlalu lama didiamkan terkena udara.
  5. Jika ingin mendapatkan sari buah semangka yang lebih maksimal, gunakanlah juicer dna shaker untuk menambah bahan-bahan lainnya.