[ Uncategorized ]

2 Cara Mengobati Eksim Di Kaki Tanpa Takut Muncul Kembali

Eksim adalah alergi atau penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya kemerahan dan rasa yang sangat gatal. Kondisi ini dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman dan juga mengganggu penampilan. Tidak hanya orang dewasa anak-anak juga sering mengalami eksim. Hal inilah yang membuat banyak orang mencari tahu cara mengatasinya. Yuk simak bagaimana mengatasi mata ikan di kaki.

Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Mengalami Eksim 

  1. Mengangkat Kaki

Cara mengobati eksim di kaki yang pertama yaitu berbaring dengan mengangkat kaki hingga posisi kaki lebih tinggi dari jantung. Lakukan kegiatan yang sama saat anda tidur dengan bantal sebagai pengganjal kaki. Kaki yang mengalami eksim akan terasa gatal, jika bergesekan dengan selimut akan terasa tidak nyaman sehingga mengangkat kaki akan lebih nyaman.

  1. Menggunakan Pelembab

Cara berikutnya adalah pemakaian pelembab. Pemakaian pelembab adalah cara terbaik mengobati kulit bersisik akibat eksim di kaki. Pelembab sangat penting untuk mencegah iritasi dan kerusakan lebih lanjut karena kandungannya membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit yang terkikis. Lakukan cara tersebut dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Gangguan kulit eksim bukan tergolong  penyakit yang menular, namun hingga kini penyebab umumnya disebabkan oleh faktor genetik serta lingkungan. Penyebab eksim juga berkaitan dengan respons sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif terhadap alergen. Respon tersebut yang menyebabkan timbulnya gejala eksim yang membuat tidak nyaman.