Ciri Ciri Pembalut Berbahaya Wajib Dihindari

Pembalut adalah barang yang wajib dimiliki semua wanita. Pembalut sangat dibutuhkan terutama ketika menstruasi. Setiap wanita memang memiliki pilihannya masing – masing dalam penggunaan pembalut. Seperti yang kita tahu bahwa merek pembalut ada banyak sekali. Sangat penting memilih pembalut yang aman untuk digunakan saat menstruasi. Berikut ini ada beberapa ciri untuk mengetahui apakah pembalut tersebut berbahaya saat digunakan.

Ciri – ciri pembalut yang berbahaya paling mudah dikenali yakni tidak terbuat dari kapas. Selain itu ada juga pembalut yang tidak terbuat dari 100% kapas atau dalam artian telah dicampur. Pembalut yang tidak 100% kapas ini sangat berbahaya ketika digunakan. Pembalut yang berbahaya biasanya menggunakan pemutih untuk membuat pembalut terlihat sangat bersih. Pembalut yang menggunakan pemutih ini sangat perlu untuk dihindari karena membahayakan kesehatan wanita.

Ketika menemukan ciri – ciri di atas maka sangat wajib untuk menghindarinya. Biasanya para wanita akan merasa panas ketika, gatal, bau menyengat, dan keputiha. Ketika menggunakan pembalut yang berbahaya. Menggunakan pembalut – pembalut yang berbahaya tersebut juga sangat beresiko tinggi. Ada banyak resiko kesehatan yang mengancam para wanita jika terus menggunakan pembalut berbahaya tersebut. Apa saja resikonya?

Seorang wanita yang menggunakan pembalut dengan bahan berbahya maka bisa memicu kanker rahim, kanker payudara, terkena miom, memiliki kista, rusaknya hormon reproduksi, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya. Penyakit – penyakit tersebut bukanlah penyakit yang biasa namun sangat berbahya bagi para wanita. Memilih pembalut untuk digunakan setiap bulannya memang tidak boleh sembarangan. Mulai sekarang anda harus bisa memilih jenis pembalut yang paling aman untuk digunakan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuktikan apakah pembalut tersebut berbahaya atau tidak. Anda bisa mencoba merendam pembalut hingga 1 jam jika pembalut rusak maka terbuat dari kertas daur ulang. Ketika air rendaman berubah menjadi keruh putih maka mengandung zat pemutih. Itulah cara mudah untuk mengetahui apakah pembalut yang anda gunakan aman ataukah tidak aman.